Berita
Rapat Pengarahan dan Penyampaian IKP Gubernur Jabar Tahun 2021


Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat Dedi Taufik @deditaufik_ yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat Andrie Kustria Wardana @andriekw mengikuti rapat pengarahan Instruksi Khusus Pimpinan (IKP) dan Penyampaian IKP Gubernur tahun 2021 melalui zoom meeting, Rabu 14 April 2021. Kegiatan ini juga diikuti Kasubag Kepegawaian, Umum, dan Kehumasan Asep Muliana @asep_muliana1216 , Kepala Bidang Destinasi Pariwisata Aris Dwi Subrianto @aris_ds , Kepala UPTD Jabar Erick Henriana @erickhenriana , Kepala Seksi Pengembangan Wisata Alam dan Buatan Fammy Irawan Dirgantara @arispiaga , Kepala Seksi Industri Kreatif Mochammad Yana Priana @moch.yanapriana , serta Kepala Seksi Cagar Budaya dan Permuseuman Widianto Nugroho Adi @weedee4nt0 . selengkapnya
Sekdisparbud Hadiri Rapat Koordinasi Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jawa Barat


Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat Dedi Taufik @deditaufik_ diwakili Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat Andrie Kustria wardana@andriekw menghadiri Rapat Koordinasi Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jawa Barat yang dipimpin oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil @ridwankamil , Rabu 14 April 2021.

Pembahasan yang dibicarakan dalam rapat koordinasi kali ini yaitu berupa laporan terkait perkembangan kasus Covid-19 di Jawa Barat, progres vaksinasi di Jawa Barat, penyekatan mudik di Jawa Barat, perkembangan ekonomi di Jawa Barat, serta perkembangan pariwisata di Jawa Barat.

selengkapnya
Kasepuhan Ciptagelar


Kasepuhan Ciptagelar berdiri sejak tahun 1368. Kampung ini berada di ketinggian 1050 meter Dengan udara yang masih asri dan sejuk. Kampung ini juga memiliki ajaran adat Leluhur yang Kuat, seperti bentuk Rumah serta tradisi Penduduknya di Setiap tahun. ?
?
Kasepuhan memiliki beberapa Perpindahan kampung wangsit yang diterima dari para leluhur. Itulah sebabnya rumah di Kasepuhan Ciptagelar Tidak Permanen. ?
?
Kasepuhan Ciptagelar juga memiliki model Kepemimpinan yang berasal dari adat dan kebiasan Dari orang tua atau sesepuh. ?
selengkapnya
Masjid Agung Manonjaya


Masjid Agung Manonjaya menawarkan nuansa wisata religi yang kaya akan nilai historis dari Kerajaan Sukapura.

Masjid yang berlokasi di dekat Alun-Alun Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya ini didirikan pada tahun 1832 dan menjadi masjid tertua di Tasikmalaya. Arsitekturnya memiliki sentuhan neoklasik campuran nuansa Sunda, Jawa, dan Eropa. Atap yang berbentuk tumpang tiga juga menjadi ciri khas masjid ini karena mengandung filosofi tiga dasar tauhid yaitu Iman, Islam dan Ihsan. Meskipun sudah beberapa kali direnovasi, bentuk dan keaslian bangunan masjid tetap dilestarikan karena Masjid Manonjaya merupakan kawasan cagar budaya.
selengkapnya
Masjid Kubah Emas atau Masjid Dian Al Mahri



Masjid Kubah Emas atau Masjid Dian Al Mahri menjadi salah satu primadona daya tarik wisata religi di Kota Depok.

Masjid ini memiliki keistimewaan yaitu lima kubah berlapis emas yang melambangkan rukun islam. Kubah utamanya didesain mirip Taj Mahal dengan diameter 20 m dan tinggi 25 m. Dengan desain interior dan eksterior seperti ini, Masjid Dian Al Mahri pun berhasil menjadi salah satu masjid termegah di Asia Tenggara.
. selengkapnya
Sunset River Cruise dengan menyusuri Sungai Cijulang.


Ingin menikmati sunset dengan pengalaman yang berbeda di Pangandaran?

Jangan khawatir, baraya bisa mengunjungi Shane Josa Resort di Jalan Batu Karas untuk mengikuti Sunset River Cruise dengan menyusuri Sungai Cijulang.

Baraya bisa bersantai di beanbag warna-warni sambil menunggu matahari terbenam dan jangan lupa untuk mengabadikan momen baraya karena pemandangan yang disuguhkan akan sangat mempesona.
selengkapnya
Kasepuhan Ciptagelar


Kampung ini masih sangat memegang adat sunda yang kental . Namun, meskipun disebut sebagai kampung adat, Kasepuhan Ciptagelar ini tetap mengikuti Perkembangan Teknologi seperti memiliki chanel tv, chanel radio, jaringan internet, dan turbin pembangkit listrik tenaga air yang semuanya dikembangkan oleh sumber daya manusia mereka sendiri...? selengkapnya
Keluarga besar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa


Keluarga besar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa

Semoga di bulan yang suci ini kita semua selalu diberi kesehatan, keberkahan, dan kemuliaan. Mari kita sambut bulan Ramadhan ini dengan suka cita dengan senantiasa menjalankan ibadah agar terhapus dosa-dosa kita.

Marhaban ya Ramadhan selengkapnya
Paralayang Gunung Panten


Di Kabupaten Majalengka, tepatnya di Desa Sidamukti terdapat daya tarik wisata paralayang Gunung Panten yang bisa menjadi alternatif wisata yang memacu adrenalin. Anda bisa mendapatkan pengalaman terbang di ketinggian sambil menikmati panorama alam Majalengka dan tentunya Gunung Ciremai yang berdiri tegak di timur Majalengka. selengkapnya
Gekraf Jabar, Wujud Upaya Pemulihan Ekonomi Kreatif di Masa Pandemi


Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat mengadakan workshop Gelar Produk Ekonomi Kreatif (Gekraf) bertajuk "Pemulihan Ekonomi Kreatif di Masa Pandemi". Kegiatan ini diselenggarakan di Gedung Dekranasda Provinsi Jawa Barat, 9-10 April 2021.

Acara dibuka oleh Ibu Atalia Praratya @ataliapr selaku Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Barat. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan pesan untuk selalu mendukung produk-produk ekonomi kreatif dalam negeri.
selengkapnya