Selamat Datang

Selamat Datang

Bandung, ibukota Jawa Barat yang terletak sekitar 180 km dari Jakarta, terkenal dengan jalan-jalan berdaun dan memiliki pengaruh yang kuat pada mode dan seni sehingga Bandung juga dijuluki sebagai van Paris Jawa. Terletak pada ketinggian 768 meter, Bandung memiliki iklim yang sejuk sepanjang tahun dan sangat nyaman untuk dikunjungi.

Datang dan menikmati keindahan alam Jawa Barat!





Berita
Tarian Pembuka CGF, Galura Pajampangan Sunda Daksina
29-08-2016 humas 18 baca

”Tatkala gelombang laut selatan sedang bergelora
Di sana ada semangat menggetar dada
Ada awan cemerlang di atas langit pajampangan
Gemuruh laut adalah semangat yang menggebu
Tanah subur Anugrah nikmat Yang Maha Luhur
Nyiur subur Anugrah nikmat Yang Maha Luhur
Nyiur melambai adalah limpahan rizki tak kenal usai!”
Bait diatas merupakan narasi tentang tarian Galura Pajampangan Sunda Daksina. Dimana, tarian tersebut mengambarkan masyarakat Pajampangan, yang penuh syukur menikmati alam khususnya kekayaan laut yang diciptakan oleh Sang Maha Kuasa, sehingga membuat makmur dan limpahan rezeki yang tidak pernah usai bagi masyarakat Pajampangan.
selengkapnya
Diserbu Buyers, PATA Travel Mart 2016 Targetkan Transaksi Rp1,1 T
29-08-2016 Disparbud 51 baca

Bursa pariwisata berskala international tak lama lagi akan menghebohkan Indonesia. Yakni PATA Travel Mart (PTM) 2016 yang digulirkan di ICE BSD, Tangerang Banten, 7- 9 September 2016. Pameran yang ditunggu-tunggu industri ini tampaknya bakal diserbu banyak buyers kelas kakap.

selengkapnya
Pencak Silat Didorong Segera Diakui UNESCO
29-08-2016 Disparbud 155 baca

PARIGI, (PR).- Seni beladiri pencaksilat terus didorong agar diakui dan tercatat dalam UNESCO. Oleh karena itu, masyarakat wajib melestarikan dan menjaga pencak silat agar dapat terus eksis. Tanpa adanya peran dan dukungan dari masyarakat dikhawatirkan pencak silat diakui oleh negara lain.

selengkapnya
200 Layang-layang Meriahkan Langit Pantai Batu Namprak
29-08-2016 Disparbud 85 baca

PALABUHANRATU, (PR).- Festival Layang-layang turut mewarnai Ciletuh Pelabuhanratu Geopark Festival 2016, Sabtu dan Minggu, 27-28 Agustus 2016 di Pantai Batu Namprak, Ujung Genteng, Kec. Ciracap Kab. Sukabumi. Sebanyak 200 layang-layang diterbangkan peserta dari enam negara. selengkapnya
Saking Indahnya, Wagub Sebut Geopark Ciletuh Adalah Emperan Surga
29-08-2016 Disparbud 47 baca

Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar menyebutkan jika Geopark Ciletuh adalah emperan Surga yang diciptakan Allah SWT. selengkapnya
Pameran Batik Jawa Barat di Anjungan Jabar TMII
25-08-2016 humas 48 baca

Sejak malam hari ruang pamer Balai Pengelolaan Anjungan Jawa Barat penuh sesak dengan tumpukan barang dan orang – orang yang sedang menata partisi untuk kegiatan Pameran Batik Jawa Barat, kesibukan itu berlanjut hingga pagi hari nampak di sudut panggung meja tamu penuhi para undangan yang hadir untuk menyaksikan acara pembukaan kegiatan Pameran Batik Jawa Barat, kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyemarakan Hari Ulang Tahun ke 71 Kemerdekaan Republik Indonesia melalui pekan Agustus Taman Mini Indonesia ini diikuti oleh 12 kabupaten kota di Jawa Barat yaitu Kabupaten : Bekasi, Sumedang, Indramayu, Bogor, Cirebon, Cianjur, Kuningan, Sukabumi, Garut Kota : Depok, Cimahi, Bogor.
selengkapnya