Selamat Datang

Provinsi Jawa Barat secara geografis terletak diantara 5º50`- 7º50` Lintang Selatan dan 104º 48`- 108º 48` Bujur Timur, dengan luas wilayah daratan 3.710.061,32 hektar. Masyarakat Jawa Barat dikenal sebagai masyarakat yang agamis, dengan kekayaan warisan budaya dan nilai-nilai luhur tradisional, serta memiliki prilaku sosial yang berfalsafah pada silih asih, silih asah, silih asuh, yang secara harfiah berarti saling mengasihi, saling memberi pengetahuan dan saling mengasuh diantara warga masyarakat. Datang dan nikmati keindahan alam Jawa Barat!



Berita
TOUR DE LINGGARJATI HADIR KEMBALI
22-07-2019 Disparbud 86 baca

BURUAN DAFTAR !!

Coming soon . .
#tourdelinggarjati2019

Cek informasi pendaftaran melalui online dengan akses link
http://bit.ly/regonlineTDL2019
Contact person :
Jono 08164879623
H. Koko Gunarko 081214599660

Source @tourdelinggarjati .

selengkapnya
Disparbud Jabar Dukung Potensi Generasi Muda di Bidang Tarik Suara
22-07-2019 Disparbud 91 baca

Pemerintah provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat mendukung dilaksanakannya audisi Gita Bahana Nusantara (GBN) tahun 2019. Perhelatan acara tersebut dilaksanakan selama 2 hari di Grand Pasundan hotel yang diikuti oleh 50 orang peserta putra dan putri dari berbagai kota/kabupaten di Jawa Barat .

Audisi ini merupakan lanjutan tahapan seleksi awal yang di laksanakan di Kabupaten Garut dan kota Depok dengan peserta sejumlah 107 orang peserta.
Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat DR Dedi Taufik M.Si sangat mendukung terlaksana nya kegiatan ini sebagai pencarian bibit potensi generasi muda Jawa Barat. “Banyak hal positif dari kegiatan ini, terutama mencari bibit-bibit potensial mengenai seni tarik suara atau olah vokal bagi generasi muda Jawa Barat, dan Disparbud Jabar sangat mendukung acara ini” katanya
selengkapnya
DISPARBUD PROV. JABAR DUKUNG GATHERING MERCEDES BENZ CLUB TERBESAR DI ASIA TENGGARA
19-07-2019 Disparbud 82 baca

Gathering yang diselenggarakan setiap 2 tahun sekali ini akan digelar untuk yang ke empat kalinya di Mason Pine, Kota Baru Parahyangan, tanggal 2-4 Agustus 2019. Beragam aksi akan dapat dinikmati oleh pecinta Mercy, diantaranya Fun Golf, Exhibition, bursa suku cadang, kuliner, Museum Mercedes Benz, hingga jual beli mobil...Komplit kan? Kadisparbud Prov. Jabar, Dedi Taufik, menyampaikan bahwa event ini adalah salah satu daya tarik wisata yang memiliki potensi dalam meningkatkan kunjungan wisatawan di Jawa Barat. Terlebih lagi telah tercatat peserta dari 12 negara yang akan mengikuti gathering ini. selengkapnya
JABAR SIAPKAN CREATIVE HUB DI KAB/KOTA DI JAWA BARAT
16-07-2019 Disparbud 236 baca

Demikian disampaikan Gubernur Jabar Ridwan Kamil @ridwankamil dalam paparannya tentang Komitmen dan Dukungan Pemda dalam Pengemb.Ekraf di Jabar di Auditorium Perpustakaan Nasional, hari ini, Senin, 15 Juli 2019.

Kadisparbud Prov. Jabar, Dedi Taufik menambahkan bahwa Jabar memiliki potensi yang sangat tinggi dalam hal ekonomi kreatif. Komoditas ekraf di Jabar yang beranekaragam dengan memiliki keunikan di setiap daerah. Sebutlah misalnya motif batik, fashion, handycraft, dan berbagai komoditas lainnya. Begitu pula halnya dengan perfilman, karya visual, dan berbagai aplikasi berbasis "mobile" kini marak dan tumbuh subur di Jabar.
selengkapnya
Bandung Ultra 2019
15-07-2019 Disparbud 228 baca

JANGAN LUPA UNTUK SEGERA MENDAFTARKAN DIRI DI AJANG BANDUNG ULTRA 2019

Sumber@bdg100_official - Halo Runners, tidak terasa sekarang sudah bulan Juli, pendaftaran masih dibuka sampai tanggal 7 agustus, ayo buruan daftar tinggal 1 bulan lagi.

Hello Runners, it's July already. Registration still open until August 7, come on registered now! You don't want to miss it!

selengkapnya
PANGANDARAN KITE FESTIVAL 2019
11-07-2019 Disparbud 309 baca

Mari kita ramaikan acara Pangandaran Kite Festival (PKF) di Lapang doyong pangandaran. Ada banyak kegiatan di sana salah satunya lomba fotografi yang bisa kamu ikutin bareng temen kamu dan dan diupload di Instagram kamu.
selengkapnya