Selamat Datang

Provinsi Jawa Barat secara geografis terletak diantara 5º50`- 7º50` Lintang Selatan dan 104º 48`- 108º 48` Bujur Timur, dengan luas wilayah daratan 3.710.061,32 hektar. Masyarakat Jawa Barat dikenal sebagai masyarakat yang agamis, dengan kekayaan warisan budaya dan nilai-nilai luhur tradisional, serta memiliki prilaku sosial yang berfalsafah pada silih asih, silih asah, silih asuh, yang secara harfiah berarti saling mengasihi, saling memberi pengetahuan dan saling mengasuh diantara warga masyarakat. Datang dan nikmati keindahan alam Jawa Barat!



Berita
Terapi Ikan, Sensasi Menggelitik Saat Kaki Digigit Ikan Kecil
25-07-2017 Disparbud 53 baca

Pernahkah anda mencoba terapi ikan? Kalau pernah, bagaimana menurut anda sensasi ketika kaki anda digigit oleh ikan-ikan kecil? Pasti menggelitik. selengkapnya
Empat Belas Musisi Dunia Unjuk Gigi di Bandung 22-23 Juli 2017
20-07-2017 humas 97 baca

BANDUNG, (PR).- Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mendukung promosi kegiatan Matasora World Music Festival 22-23 Juli 2017 di Gudang Persediaan Cikudapateuh PT KAI, Jalan Sukabumi, Kota Bandung. Penyelenggara juga telah menyiapkan 14 musisi dunia dan 20 artis domestik.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuti didampingi Kepala Bidang Promosi Wisata Budaya Asdep Segmen Pasar Personal Kemenpar Wawan Gunawan mengatakan, acara ini dirancang untuk meningkatkan dialog multikultural. Akan ada diskusi terkait isu pedesaan dan perkotaan. Juga mempromosikan pariwisata daerah serta gaya hidup ramah lingkungan berkelanjutan. selengkapnya
Deddy Mizwar: Dunia Pariwisata Kini Jadi Tulang Punggung Pendapatan Indonesia
20-07-2017 humas 120 baca

PERTUMBUHAN bidang pariwisata di Indonesia tahun 2017 semester pertama naik hingga 20 persen, mengungguli Malaysia dan negara tetangga lainnya.

Hal itu diungkapkan Nia Niscahya, Direktur Pemasaran Luar Negeri (Eropa, Amerika dan Timur Tengah) Kementerian Pariwisata RI di Bandung, Selasa (18/7), pada pembukaan Munas Khusus Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita).
selengkapnya
Festival Musik Kolaborasi Etnis XI Tingkat Jawa Barat 2017
19-07-2017 Disparbud 84 baca

Festival Musik Kolaborasi Etnis Tingkat Jawa Barat diselenggarakan dalam rangka Pelestarian dan Pemberdayaan Seni Tradisional di Jawa Barat. Festival Musik Kolaborasi Etnis tingkat Jawa Barat tahun 2017 ini merupakan kegiatan yang ke XI (sebelas) kali dari tahun 2007 sampai sekarang. Penyelenggara kegiatan tersebut adalah Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut. Kegiatan ini didukung dan dimeriahkan oleh Pameran Multi Produk Unggulan serta Komunitas Otomotif Garut. Maksud dan tujuan dari kegiatan dimaksud adalah salah satu upaya pelestarian, pembinaan, pengembangan dan pemberdayaan seni tradisional yang disatupadukan dengan musik modern, dengan harapan tersalurkannya aktivitas dan kreativitas serta mempererat tali silaturahmi antar seniman se Jawa Barat. selengkapnya
Libur Usai, Komunitas Traveler Ini Bersihkan Goa Sunyaragi Cirebon
19-07-2017 Disparbud 109 baca

Cirebon - Puluhan traveler yang tergabung dalam Komunitas Cirebon Traveling menggelar kegiatan bersih-bersih tempat wisata Taman Air Goa Sunyaragi. Tempat wisata tersebut berlokasi di Kelurahan Sunyaragi, Kecamatan Sumber, Kota Cirebon, Jawa Barat.
selengkapnya
Bukan Manado atau Maluku, Ini Pantai di Cirebon
19-07-2017 Disparbud 97 baca

Cirebon - Pantai dan jejeran kapal nelayan berlatar gunung tinggi menjulang. Ini bukan pemandangan di Manado atau Maluku, tapi Pantai Kejawanan di Cirebon.
selengkapnya