Berita
Jumlah Penumpang di Bandara Husein Pada Lebaran 2018 Alami Peningkatan


Print


Peningkatan jumlah penumpang di Bandara Husein Sastranegara mulai terjadi sejak hari raya lebaran (15/6/2018), sampai H+4 lebaran. Saat hari raya, jumlah penumpang mengalami peningkatan sebanyak 3,47 persen dibanding tahun lalu.

Hal itu disampaikan Manager Paymen Bandara Husein Sastranegara, Tuningsih saat on air di PRFM, Selasa (19/6/18).

"Di hari raya kedua, peningkatannya sebanyak 4,93 persen dan 5,9 persen pada H+2," ungkapnya.

Tuningsih menjelaskan, jumlah penumpang yang berangkat dari Bandara Husein pada H+3 sebanyak 5.220 orang. Sementara untuk hari ini diperkirakan lebih meningkat.

Tujuan terbanyak pengunjung di tahun 2018 ini adalah ke Surabaya. Penumpang pun kebanyakan sudah memesan tiket pesawat dari jauh-jauh hari, hanya beberapa saja yang pesan mendadak di bandara," terangnya.

Banyaknya penumpang yang menggunakan pesawat membuat pihak Bandara Husein menyiapkan fasilitas khusus untuk menunjang kenyamanan. Fasilitas tersebut meliputi mushola dan toilet yang bersih, serta tenant-tenant baru, seperti sofa bed.

Tuningsih pun mengimbau penumpang untuk mengecek kembali barang bawaan dan surat-surat penting lainnya yang perlu dibawa sebelum menuju ke Bandara. Selain itu, penumpang juga diimbau untuk datang minimal satu jam sebelum waktu keberangkatan, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sumber : https://www.instagram.com/p/BkNBLo1Bd65/?taken-by=disparbudjabar



   

Berita Lainnya

TERDAPAT 3 INOVASI PROVINSI JAWA BARAT YANG DILAUNCHING OLEH GUBERNUR JAWA BARAT SAAT GEDUNG SATE FESTIVAL 2018
Gubernur Jawa Barat Dan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Hadir Membuka Acara Angklung's Day 2018
CATATAN DARI GEDUNG SATE FESTIVAL 2018
SELAMAT DAN TETAP SEMANGAT UNTUK GENPI JABAR
Gubernur Prov.Jawa Barat Bpk. Ridwan Kamil didampingi Kepala dinas Pariwisata dan Kebudayaan Prov.Jawa Barat Ibu Ida Hernida SH. M,si melaunching Website Wonderful West Java Indonesia


Kembali Ke Index Berita