Berita
Menengok Keindahan Curug Batu Templek yang Terkenal Lewat Media Sosial


Print


Kehadiran media sosial turut berpengaruh pada promosi wisata Curug Batu Templek, di Jln. Pasir Impun Atas, Desa Cikadut, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung.

Banyak wisatawan, baik lokal maupun non lokal datang ke curug itu karena tertarik postingan foto di medsos. Seperti yang diakui Ade Sutini, pengunjung asal Cikutra, Kota Bandung.

Dikatakan Ade, dia penasaran untuk datang ke curug karena postingan di Facecook teman. "Aku kesini pengen tahu aja, dari teman karena posting di facebook," katanya kepada galamedianews.com, Senin (9/1/2017).

Diakuinya, setelah datang ke lokasi rasa penasarannya hilang oleh suguhan panorama alam yang masih asri di tempat tersebut. Ia pun mengaku takjub melihat struktur batu yang ada di curug setinggi 53 meter itu.

Namun Ade sedikit menyayangkan, akses jalan ke curug masih terbilang sulit. Kemudian ditambah lagi minimnya papan petunjuk jalur membuatnya sulit menuju lokasi curug. "Iya tadi juga nyasar sampai ke lewat," ucap Ade yang datang dengan suami.

Selain itu, Ade juga mengeluhkan kurangnya fasilitas penunjang yang ada di lokasi, seperti taman-taman untuk mempercantik suasana curug. "Sebenarnya lebih bagus kalau ada taman-taman, di sini kan pemandangan masih sejuk, terjagalah kesejukannya," katanya.

Pantauan galamedianews.com, tumpukan sampah terlihat masih berserakan di lokasi. Petunjuk jalan juga masih minim, padahal lokasi tersebut terbilang tersembunyi dari jalan utama.

Hal itupun yang dikeluhkan pengelola Curug Batu Templek, Kiki Risnandi. Menurutnya, karena dikelola swasta dirinya kesulitan untuk menambah fasilitas penunjang seperti toilet umum, dan mushola. "Pengunjung kebanyakan mengeluh tidak ada toilet, mushola, dan tempat kuliner," ujarnya.

Kiki mengaku sejauh ini belum ada bantuan pemerintah Kabupaten Bandung untuk membantu penambahan fasilitas penunjang. "Inginnya kita ada bantuan, dibuka juga akses jalan yang lebih bagus," ucapnya.

Menurut Kiki, Curug Batu Templek punya potensi menarik wisatawan baik dari Bandung maupun luar Bandung. Karena sejauh ini, diaukuinya, lokasi curug sering dijadikan tempar shooting acara televisi, dan kegiatan seni lain. "Tadi juga ada dari Malaysia bikin film di sini," pungkasnya.
Sumber : http://www.galamedianews.com/wisata/130247/menengok-keindahan-curug-batu-templek-yang-terkenal-lewat-media-sosial.html



   

Berita Lainnya

Geopark Ciletuh-Palabuhan Ratu Teken Mou dengan 8 Lembaga Lain
Ciletuh dan Pangandaran Akan Jadi Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata
Pembukaan Helaran Gebyar Budaya Sukses Meriahkan Garut
Perkenalkan... Air Mancur Menari Terbesar se-Asia Tenggara!
Gebyar Budaya Garut 2017


Kembali Ke Index Berita