Berita
Pembangunan Bandara Dorong Industri Wisata Jabar


Print


Bandung - Wakil Gubernur Jawa Barat mengemukakan, beberapa destinasi wisata di Jabar belum optimal dikembangkan karena kurangnya konektivitas dan aksebilitas sehingga pembangunan infrastruktur khususnya bandara seperti pembangunan bandara Nusawiru dan Pelabuhanratu sangat dibutuhkan guna menunjang industri pariwisata Jabar.

"Selain BIJB sebagai gerbang masuk dunia ke Jabar kedua bandara itu tahun depan harus beroperasi,"kata Demiz kepada wartawan di gedung Sate Kemarin

Menurutnya, 98 persen kedatangan wisatawan mancanegara (wisman) masuk melalui bandar udara. Selain itu pilihan pembangunan bandar udara di Jawa Barat sangat banyak.

Keragaman budaya, kata Deddy menjadi potensi lain kekayaan wisata di Jawa Barat tetapi sayangnya tidak ada bandara. Potensi pengembangan wisata di wilayah Jawa Barat bisa dikembangkan di utara dan selatan.

Adanya bandara menjadi pilihan utama untuk berinvestasi bahkan mampu menyerap tenaga kerja bahkan bisa menumbuhkan ekonomi kreatif.

"Dengan bandara internasional kita harapkan kepariwisataan Jabar menjadi sangat kuat,"ucapnya.

Ditanya soal minimnya investasi dari Timur tengah, Deddy menilai sejauh ini kurang promosi dari berbagai pihak sebab selama ini investasi di Jabar masih didominasi oleh Singapura.

Adanya kegiatan “Think Investment, Think West Java," merupakan tema yang sangat tepat diangkat pada 'West Java Investor Forum,' yang dihadiri jajaran Islamic Corporation for the Development of the Private Sector (ICD), Islamic Development Bank (IDB), para Pimpinan Group Businessman Forum "THIQAH" bisa membuka kesempatan investor Timur Tengah untuk berinvestasi di Jabar yang nilainya diproyeksikan mencapai USD 5 miliar. Dia menghimbau ada beberapa pengusaha Jawa Barat yang akan bekerja sama dengan investor

"Dengan catatan ini harus bankable setiap proyeknya, harus memiliki kajian."pungkasnya. (MAT)
Sumber : http://jabarprov.go.id/index.php/news/25229/2017/10/07/Pembangunan-Bandara-Dorong-Industri-Wisata-Jabar



   

Berita Lainnya

Tahu Gejrot Goyang Lidah Warga Brussel Belgia
Indro Warkop Terpilih Lifetime Achievement Festival Film Bandung 2017
Wayang Ajen: Kolaborasi Memikat Pertunjukan Wayang Kayu dengan Ragam Seni-Multimedia dan Teknologi dalam Promosi Pesona Indonesia melalui seni pertunjukan.
Mandalasari Kembangkan Desa Wisata
Aher Raih Penghargaan Pejabat Peduli Museum


Kembali Ke Index Berita