Berita
Ingin Merasakan Suasana Tiongkok, Datang Saja ke Jalan Kelenteng


Print


Di sekitar Jalan Kelenteng yang menyambung dengan Jalan Cibadak Kota Bandung, terdapat destinasi wisata yang belakangan ini menjadi favorit tujuan wisata. Objek wisata ini adalah Chinatown.

Chinatown hadir sebagai tempat wisata yang membuat para pengunjungnya dibuat serasa sedang jalan-jalan di negeri Tiongkok. Bangunannya benar-benar dibuat mirip suasananya hangat dan kental akan budaya tradisional Cina.

Disini pengunjung juga bisa menikmati beragam kuliner khas Tiongkok sambil nongkrong dan berfoto-foto. Bukan cuma itu pengunjung bisa berbelanja aneka ragam sovenier ala-ala Cina disini.

Banyak pengunjung yang datang kesini sekedar untuk nongkrong dan jalan-jalan sambil berfoto ria dengan sensasi bangunan yang unik, lampion yang bergantungan dan spot yang bagus dengan nuansa Chinatown yang khas. Bukan cuma warga Bandung, banyak juga yang datang jauh-jauh dari luar kota yang datang bersama teman dan keluarga.

Berwisata di Chinatown juga, bisa mendapat edukasi tentang sejarah suku Tionghoa di Bandung. Sebab di sinipengunjunjung bisa belajar sejarah sambil melihat-lihat barang dan perabotan antik khas Cina.

Chinatown buka setiap harinya dari jam 12.00 WIB-24.00 WIB. Namun untuk bisa masuk ke dalam, pengunjung harus menyiapkan kocek Rp 10 ribu untuk hari Senin-Kamis dan untuk weekend Rp 20 ribu. (yusuf arianafi.job)
Sumber : http://www.galamedianews.com/pariwisata/164208/ingin-merasakan-suasana-tiongkok-datang-saja-ke-jalan-kelenteng.html



   

Berita Lainnya

Tahu Gejrot Goyang Lidah Warga Brussel Belgia
Indro Warkop Terpilih Lifetime Achievement Festival Film Bandung 2017
Wayang Ajen: Kolaborasi Memikat Pertunjukan Wayang Kayu dengan Ragam Seni-Multimedia dan Teknologi dalam Promosi Pesona Indonesia melalui seni pertunjukan.
Mandalasari Kembangkan Desa Wisata
Aher Raih Penghargaan Pejabat Peduli Museum


Kembali Ke Index Berita