Berita
Inland Waterway Cikarang Bekasi Laut (CBL)


Print


Kepala Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan Bappeda Provinsi Jawa Barat, Slamet Mulyanto menerima audiensi dari Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan RI di Ruang Sidang B Bappeda Jabar, Kamis (13/06).

Audiensi ini membahas rencana pembangunan Inland Waterway atau Cikarang Bekasi Laut (CBL). Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Bambang Prihartono mengatakan dalam eksekusi pembangunannya Inland Waterway atau CBL ini berada di Kabupaten Bekasi, sehingga harus dikonsultasikan kepada Kabupaten dan Provinsi mengenai tata ruangnya.

Turut hadir juga Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Dedi Taufik. "Seluruh infrastruktur yg akan dibangun diharapkan dapat mendukung sektor kepariwisataan secara signifikan." Demikian ditegaskan Kadisparbud Prov.Jabar, Dedi Taufik turut hadir pada pembahasan rencana pembangunan Inland Waterway atau Cikarang Bekasi Laut (CBL) di Bappeda Prov.Jabar, 13 Juni 2019.

Menurut Dedi, pengembangan CBL harus mengacu pada RTRW Jabodetabek yang sudah ada, bisa turunkan darisana, jangan sampai RTRW Jabodetabek sendiri berbeda dengan RTRW Provinsi.
Sumber : https://www.instagram.com/p/BypWQV-h5dL/



   

Berita Lainnya

MARI RAMAIKAN BANCEUY FESTIVAL 19 OKTOBER 2019
CIREBON, KOTA PUSAKA DENGAN POTENSI WISATA BUDAYA
RAMPUG TARUNG PERANG TOMAT
Lari Lumpur Citarik Sukabumi
Jagakali International Art Festival


Kembali Ke Index Berita