Artikel Terbaru

Menikmati Keindahan Alam Situ Cisanti

Objek wisata Situ Cisanti yang berada di kaki gunung Wayang, Desa Tarumajaya, Kec. Kertasari, Kab. Bandung, Minggu (22/2/2015) menjadi tujuan wisata masyarakat sekitar. Ratusan wisatawan lokal tampak menikmati keindahan alam di kawasan tersebut.

Ada daya tarik alam yang terbentuk secara alami, yaitu Situ Cisanti di antara kawasan pegunungan dan hutan konservasi. Situ Cisanti itu sebagai sumber mata air Sungai Citarum.

"Sangat menikmati jalan-jalan ke Situ Cisanti. Selain udaranya segar, juga sangat nyaman untuk tempat bersantai bersama keluarga," kata Neni Mardiana, pengunjung Situ Cisanti kepada galamedianews.com.

Dia bersama keluarga sudah beberapa kali mendatangi objek wisata alam tersebut. selanjutnya ...


Curug Sodong Janjikan Kesegaran Dibalik Keindahan Alamnya

Keindahan geopark Ciletuh tidak akan komplet tanpa mengunjungi Curug Sodong (air terjun Sodong). Curug ini dikenal masyarakat setempat dengan curug Kembar atau Cikanteh alias Curug Panganten. Disebut demikian, karena air terjun disana ada dua dengan ketinggian yang sama namun dengan debit yang hampir sama. Di bagian atas Curug Kembar terdapat dua air terjun lagi yang lebih kecil. Mayarakat disana menyebutnya Curug Cikanteh dan curug ngelay. Tak mengherankan, jika Curug Sodong dikenal juga Curug Cikanteh.

Geopark Ciletuh terletak di Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas atau sekitar 90 km dari Kota Palabuhanratu Ibukota Kab. Sukabumi. Untuk bisa sampai kesana, diperlukan waktu sekitar 3-4 jam, melewati selanjutnya ...


Artikel Selengkapnya >>


Data Terbaru