Artikel Terbaru

Mengenal Sejarah Bandung dari Unsur Katanya

Kata Bandung berasal dari kata bendung atau bendungan ,karena terbendungnya sungai Citarum oleh lava Gunung Tangkuban Perahu yang lalu membentuk telaga. Legenda yang diceritakan oleh orang-orang tua di Bandung mengatakan bahwa nama Bandung diambil dari sebuah kendaraan air yang terdiri dari dua perahu yang diikat berdampingan yang disebut perahu bandung yang digunakan oleh Bupati Bandung, R.A. Wiranatakusumah II, untuk melayari Ci Tarum dalam mencari tempat kedudukan kabupaten yang baru untuk menggantikan ibukota yang lama di Dayeuhkolot.

Berdasarkan filosofi Sunda, kata Bandung juga berasal dari kalimat Nga-Bandung-an Banda Indung, yang merupakan kalimat sakral dan luhur karena mengandung nilai ajaran Sunda. Nga-Bandung-an artinya menyaksikan selanjutnya ...


15 Tempat Wisata Bandung yang Bisa Berikan Kenangan

Banyak objek wisata di wilayah Kota Bandung dan Sekitarnya. Namun dari sekian banyak objek wisata, ada 15 objek wisata yang mungkin bisa memberikan kenangan kepada siapapun yang pernah mengunjunginya.
 
Menilik pada potensi wisata yang ada di Bandung sebagian besar traveler pasti kenal dengan tempat-tempat populer di sana seperti kawasan Gunung Tangkuban Perahu, Kawasan Dago, Gedung Sate dan Trans Studio Bandung. Tapi di samping itu semua masih ada banyak sekali tempat keren yang wajib traveler kunjungi. Beberapa diantaranya Travelingyuk sajikan dalam daftar berikut ini.
 
1. Tebing Karaton, Tempat Wisata Paling ngehits di Bandung
 
Kalau tiba di bandung tujuan pertama yang harus traveler sambangi selanjutnya ...


Artikel Selengkapnya >>


Data Terbaru
Goa

Goa Sinjang Lawang

Daerah :Kabupaten Pangandaran
Tidak banyak yang tahu lokasi Goa Sinjang Lawang di Dusun Parinengan, Desa Jadimulya, Kecamatan Langkap
selanjutnya