Taman Film

14-04-2015 Kota Bandung 24483 baca

Print


Minggu 14 September 2014, Wali Kota Bandung, RidwanKamil, meluncurkan taman tematik baru bernama Taman Film yang berlokasi bawah jalan layang Pasupati, Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung.Taman ini menjadi tempat apresiasi untuk film karya anak bangsa.
Sebagai awal, tiga film perdana yang diputar di Taman Film Bandung ialah film yang berjudul “Airis 1”, “Love Paper”, dan “Percaya”. Ketiga film itu ialah film pendekar ya anak muda Bandung. Durasinya tak lebih dari 10 menit.
Desain Taman Film dibuat oleh perusahaan konsultan arsitek SHAU yang berkantor di Jakarta. Taman dengan konsep yang menarik ini memiliki luas 1.300 meter persegi, dengan kapasitas tampung hingga 500 orang. Warga bisa menonton film dari layar videotron berukuran 4x8 meter yang memiliki daya listrik hingga 33.000 watt.
Tempat duduk taman ini dibentuk menjadi amphiteater dengan tempat duduk yang berkelok-kelok dinamis. Sementara lantainya memakai rumput sintetis yang nyaman dipakai untuk duduk sambil nonton film.
Selain digunakan untuk menonton, taman ini juga dapat  menjadi alternatif sebagai tempat berkumpul untuk keluarga. Ajang pamer kemesraan pasangan (berpacaran) dan merokok tidak diperbolehkan di taman film ini.
Sesuai dengan temanya, taman ini dirancang khusus untuk tempat nonton film-film yang dihasilkan oleh sineas-sineas Bandung dan juga masyarakat. Taman Film dikelola oleh Komunitas Film Bandung dan Dinas Pertamanan Kota Bandung.
Berbagai jenis film diputar setiap harinya, baik film lokal seperti film Indie Bandung, film nasional, ataupun film internasional asal Hollywood, Bollywood, Korea bahkan bisa juga digunakan untuk acara nonton bareng siaran sepakbola. Jadwal pemutaran film yaitu setiap Senin – Jumat pukul 18.30 - 21.00 WIB dan Sabtu – Minggu pukul 17.00 - 22.00 WIB
Dengan adanya Taman Film Bandung ini, diharapkan dapat melahirkan sineas –sineas unggul dari kota ini. Tentunya pengunjung taman ini juga harus bisa menjaganya. Akan sangat disayangkan jika taman yang sudah dibuat dengan konsep yang bagus ini tidak dipelihara.
Sumber:
http://news.indonesiakreatif.net/taman-film-bandung/
http://www.101jakfm.com/details/3533/taman-taman-unik-di-bandung-ah-adem-
http://travel.detik.com/read/2014/09/17/105300/2689975/1025/ini-taman-film-yang-keren-di-bawah-jembatan-pasoepati-bandung
http://iradiofm.com/intermezzo/jalan-kemana/244-bandung/7905-bioskop-kolong-jembatan-ala-taman-film-bandung
 



Objek Wisata Lainnya