Taman Superhero

14-04-2015 Kota Bandung 26692 baca

Print


Setelah sukses dengan taman-taman untuk ruang publik, kini Pemerintah Kota Bandung membuat taman lainnya yang tak kalah menarik dan diharapkan dapat menjadi ikon baru di Kota Bandung. Kini di antara Jalan Bengawan dan Jalan Anggrek ini ada Taman Superhero. Taman  dengan luas sekitar 600 m2ini terbilang nyaman karena banyak pohon yang melindungi pengunjung dari paparan sinar matahari.
Salah satu superhero yang dipajang di sana adalah Gatotkaca. Sosok patung Gatotkaca yang ada di taman ini merupakan patung karya seorang perupa ternama dari Kota Bandung. Tubuhnya tersusun dari potongan logam tak terpakai. Berat dari patung tersebut mencapai  ratusan kilogram. Taman ini akan dilengkapi juga dengan  perpustakaan dan toilet portabel.  Di Taman Superhero ini nantinya akan disediakan juga lapangan voli pantai.
Tidak hanya patung Gatotkaca yang dipajang. Di dalam taman yang letaknya di tengah Jalan Anggrek dan Bengawan, Kota Bandung, ini juga berkumpul superhero lainnya. Ada Spiderman, Batman, Superman,dan superhero lokal Gundala Putra Petir. Taman ini dibuat dengan dana pembangunan sebesar Rp 200 juta dari APBD Kota Bandung. Sebelumnya taman ini tak terurus dan kalau hujan sering becek. Taman ini dahulu dikenal dengan nama Taman Anggrek.
Taman ini memang belum rampung 100% dan rencananya akan selesai pada Februari 2015. Namun Taman Superhero sudah ramai dikunjungi anak anak. Anak-anak tersebut terlihat banyak yang sekadar bermain maupun berfoto-foro bersama orang tuanya. Mereka bergiliran berfoto di tokoh superhero favorit mereka.

Sumber: http://www.wisatabdg.com/2015/01/mengajak-anak-bermain-di-taman.html

 



Objek Wisata Lainnya