Taman Cibeunying

14-04-2015 Kota Bandung 24532 baca

Print


Salah satu taman pada zaman Walanda atau Belanda yang masih tersisa di Bandung adalah Taman Cibeunying atau nama kerennya Cibeunying Park. Pada zaman kompeni taman ini disebut dengan Tjibeunjing Plantsoen. Meski bernama taman, fungsinya bukan benar-benar taman, tetapi hutan kota yang penanamannya tidak teratur sebagai bagian dari jalur hijau yang memanjang dari Taman Cilakike Taman Bengawan.
Taman Cibeunying diubah menjadi bursa tanaman hias sekitar tahun 1980-an oleh walikota Bandung kala itu, AtengWahyudi. Rimbunnya pepohonan Tjibeunjing Plantsoen berganti menjadi kios-kios tanaman yang menyuguhkan tanaman dalam ragam jenis dan warna.
Cibeunying Park ini ternyata juga sering digunakan sebagai tempat berkumpulnya beberapa komunitas, diantaranya ada Komunitas Bahasa yang sering berkumpul untuk latihan conversation bersama ditaman ini.
Terdapat juga sebuah Bike Shelter, dimana kita bisa menyewa sepeda untuk berkeliling di sekitar taman. Ada juga trek tanah untuk jalan mengelilingi taman dan trek berbatu di bagian belakang taman. Sebuah gazebo yang cukup besar terletak di tengah taman dan ada pula beberapa tempat duduk di sekitar taman.

Sumber:
-http://rjsyahrulloh.blogspot.com/2015/01/taman-taman-tematik-bandung.html
 



Objek Wisata Lainnya