Taman Persib / Lapangan Supratman

14-04-2015 Kota Bandung 24486 baca

Print


Taman Persib merupakan taman tematik yang berada di lapangan Ciujung kawasan Jalan Supratman, Bandung. Taman ini memiliki lapangan sepak bola yang diperuntukan bagi siapapun yang ingin bermain sepak bola secara gratis.

Meskipun gratis, diperlukan perizinan terlebih dahulu kepada Diskamtam (Dinas Pemakaman dan Pertamanan) Kota Bandung, guna menghindari bentrok jadwal penggunaan taman.

Di taman ini terdapat dua buah lapangan mini dengan rumput sintetis yang masing-masing berukuran 16x26 meter, serta jaring-jaring yang membatasi lokasi lapangan Taman Persib. Di bagian ujung yang menghadap markas TNI terdapat bangku-bangku taman dengan cat berwarna merah.

Selain itu, disini tersedia pula WiFi serta museum terbuka bertemakan Persib Bandung. Taman Persib ini didesain tidak hanya digunakan untuk bermain sepak bola, tapi juga dapat digunakan untuk berkumpul dengan sentuhan edukasi mengenai sejarah tim asal Jawa Barat ini.

Untuk pembuatan Taman Persib, Pemerintah Kota Bandung mengeluarkan dana sebesar Rp 1,5 miliar. Kepala Dinas Pemakaman dan Pertamanan (Diskamtam) Kota Bandung Arif Prasetya mengungkapkan, pengelolaan lapangan di Taman Persib ini sepenuhnya akan dipegang Pemerintah Kota atau Diskammtam Kota Bandung, tidak akan diserahkan pada pihak lain. Namun diharapkan pula bagi para pengguna taman ini untuk menjaga kebersihan.

Sumber:
http://kotakami.com/destination/read/69/taman-persib#.VPj2CtLF-uI
http://trifanews.com/lokasi-taman-tematik-di-bandung-untuk-wisata-keluarga.html
http://bola.inilah.com/read/detail/2073367/wah-tahun-ini-taman-persib-rampung
 



Objek Wisata Lainnya