Pesta Nelayan di Pantai Pamayangsari

09-12-2011 Kabupaten Tasikmalaya 21581 baca

Print


Pantai Pamayangsari tidak jauh dari Pantai Sindangkerta atau sekitar 7 Km dari Pantai Cipatujah. Pantai Pamayangsari merupakan pusat kegiatan aktivitas penangkapan ikan para nelayan di Pantai Selatan Tasikmalaya. Pantai yang merupakan perkampungan nelayan ini biasa diadakan kegiatan acara Pesta Nelayan yang dilaksanakan setiap tahun sebagai ungkapan rasa syukur atas kemudahan serta keberhasilan dalam penangkapan ikan para nelayan kepada Tuhan YME.
Selain dari tujuan sebagai ungkapan rasa syukur para nelayan atas keberhasilan penangkapan ikan yang diperolehnya, Pemda Kabupaten Tasikmalaya memberdayakan dan menggairahkan acara event tahunan ini menjadi sebuah atraksi wisata yang dapat dinikmati oleh wisatawan yang datang ke daerah ini.
Atraksi-atraksi lain di dalam kegiatan ini adalah lomba keterampilan nelayan (merajut jaring, membuat tali pemberat, tarik tambang perahu dll), Dialog antar para nelayan dan Pemda, bazar yang menyediakan produk masyarakat setempat dan penampilan kesenian rakyat. Kegiatan Pesta Nelayan ini biasa berlangsung pada bulan Desember atau pertengahan tahun.
  

Lokasi:  -
Koordinat : 7° 45' 3" S, 108° 1' 33" E
Telepon: (0265) 330165
Email: -
Internet: kabtasikmalaya@westjava-indonesia.com
Arah:  Sekitar 7 Km dari Pantai Cipatujah
Fasilitas: - 
Jam Buka: -
Tutup: -
Tiket: -
Informasi Lebih Lanjut: Dinas Pariwisata Kabupaten Tasikmalaya, Jl. Otto Iskandardinata No.2, Tasikmalaya
 

 



Objek Wisata Lainnya