Situ Bagendit

22-08-2011 Kabupaten Garut 24508 baca

Print


Situ Bagendit merupakan danau yang dilingkupi kawasan alami yang masih dikelilingi persawahan dan perkampungan penduduk dengan latar panorama alam pegunungan yang indah. Menurut cerita masyarakat sekitar, Situ Bagendit berasal dari sebuah legenda yang menceritakan sebuah rombongan Ronggeng Baged dan Nyi Endit yang tenggelam, yang kemudian oleh masyarakat sekitar, situ tersebut dinamakan Situ Bagendit.
Banyak aktivitas wisata yang bisa dilakukan di area situ bagendit ini, seperti : berlayar ketengah situ dengan menggunakan rakit bambu, bermain sepeda air, canoe, memancing, jet ski dan aktivitas air lainnya. Setiap tahun, Pemda Kabupaten Garut mengadakan festifal Bagendit yang berisi tampilan berbagai kesenian daerah seperti lais, Debus, Hadro dan lomba berbagai kegiatan wisata air sebagai upaya dalam menarik wisatawan datang ke daerah ini.
Kawasan wisata Situ Bagendit sangat tepat bagi anda yang merencanakan liburan bersama keluarga. Suasana pemandangan situ yang indah, berbagai kelengkapan fasilitas umum dan kemudahan-kemudahan layanan wisata menjadikan tempat ini memang sangat cocok untuk wisata anda bersama keluarga tercinta.

Lokasi:  Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut
Koordinat : 7°9'42"S 107°56'37"E
Telepon:
Email:
Internet: kabgarut@westjava-indonesia.com
Arah:  13 Km dari pusat Kota Garut dengan jarak tempuh sekitar 30 menit.
Fasilitas: Fasilitas umum dalam berkegiatan wisata dapat kita temui di daerah ini seperti gazebo-gazebo tempat makan dan minum, tempat bermain anak, toilet, mushola dan tempat parkir.
Jam Buka:
Tutup:
Tiket:    
Informasi Lebih Lanjut: Dinas Pariwisata  dan Budaya Kabupaten Garut

 



Objek Wisata Lainnya