Museum Barli

19-12-2011 Kota Bandung 24485 baca

Print


Barli, seniman inilah yang memiliki gagasan untuk didirikannya museum ini. Museum ini berdiri untuk memberikan kesadaran kepada masyarakan akan pentingnya apresiasi seni yang kian maju pasat, selain itu, juga untuk menyediakan ruang bagi para seniman untuk bisa menampilkan karyanya supaya bisa dinikmati secara umum. Museum Barli ini diresmikan oleh Menteri Pariwisata Pos dan Telekomunikasi (MENPARPOSTEL) pada tanggal 26 Oktober 1992.
Museum ini sering digunakan untuk kegiatan–kegiatan seni seperti : pameran karya seni rupa, penjualan karya, diskusi, sarasehan kesenirupaan dengan berbagai tema workshop, pelatihan studio keramik dan lukis, dan berbagai kegiatan lainnya.
Dengan adanya museum ini dapat dilihat perkembangan dunia seni baik seni rupa, seni lukis dan juga seni budaya. Museum ini juga digunakan untuk menyimpan dan melestarikan karya–karya seni guna penggalian nilai–nilai sejarah dan juga sebagai tanda eksistensi Barli dalam menggeluti dunia seni di Indonesia. Museum ini dapat dikunjungi oleh umum pada hari Sabtu hingga Kamis pada pukul 9.00–17.00 WIB.
 

Lokasi:  Jl.Prof Sutami 91 Bandung 40152
Koordinat : 6° 52' 41" S, 107° 35' 14" E
Telepon: -
Email: -
Internet: -
Arah:  -
Fasilitas: -
Jam Buka: Hari Sabtu hingga Kamis, 09.00 – 17.00 WIB.
Tutup: Hari Jumat
Tiket: -
Informasi Lebih Lanjut: -
 

 



Objek Wisata Lainnya