kampung 99 ( Kampung Rusa )

09-09-2011 Kota Depok 25146 baca

Print


Bila Anda merasa jenuh dengan suasana perkotaan, datanglah ke Kampung 99 Pepohonan, atau sering disebut juga dengan Kampung Rusa, tempat hunian sekaligus wisata bagi keluarga yang mengangkat konsep menyatu dengan alam. Di sini Anda dapat mengadakan acara khusus, seperti outbound untuk anak atau dewasa, arisan, family gathering, ulang tahun, menginap di rumah kayu, memancing, atau hanya untuk menikmati udara segar tanpa terganggu oleh bisingnya suara dan polusi asap kendaraan, serta makan makanan sehat di resto alami.
Nama 99 sendiri berawal dari kisah unik yang terjadi sekitar 30 bulan lalu. Konon siswa Taman Kanak-kanak di Jakarta sedang mengadakan wisata outbound dan pengenalan terhadap lingkungan di kampung itu, yang rencananya akan diikuti oleh 100 anak. Akan tetapi satu orang tidak hadir, maka, bibit pohon gmelina yang ditanam hanya 99 batang. Itulah asal mula nama tersebut. Sedangkan nama Kampung Rusa berasal dari salah satu hewan yang dipelihara, yaitu rusa jenis Timorensis. Selain itu, di sini juga terdapat kambing Etawa, sapi, kerbau, tupai, burung, dan ayam mutiara. Beragam macam pohon pun ada, seperti Pohon Maja, Trembesi, Jati Putih, Rengas, Kemang, Karet, dan masih banyak lagi pohon langka lainnya.
Banyak kegiatan bertema lingkungan yang edukatif dan menghibur yang bisa dilakukan di Kampung 99. Beberapa kegiatan itu antara lain adalah mengenal tumbuhan, termasuk bagaimana menanam pohon, memanen padi dan sayur-mayur, memberi makan ternak, memandikan kerbau, dan membajak sawah bersama petani. Anak-anak juga bisa mencoba membuat roti tradisional dan modern, memasak sayur dan lauk bersama. Bahkan beberapa permainan outbound seperti flying fox, spider web, dan naik sampan di sungai juga bisa dilakukan, yang bisa membuat liburan Anda bersama keluarga semakin ceria.
 
Lokasi:  Jl. KH. Muhasan II, Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Depok 16515 (seberang Mesjid Kubah Mas Dian Al Mahri),
Koordinat : 6° 22' 59" S, 106° 46' 6" E
Telepon: (021) 93490586, (021) 99955610, (021) 99453886.
Email: -
Internet: -
Arah:  -
Fasilitas: -
Jam Buka: -
Tutup: -
Tiket: -
Informasi Lebih Lanjut: -
 



Objek Wisata Lainnya